-->

Cara Mengganti Fungsi Tombol di Keyboard Laptop / PC yang rusak

Cara Mengganti Fungsi Tombol di Keyboard Laptop & PC yang rusakPenggunaan terhadap Laptop pada abad ini semakin pesat, semakin bertambah banyak, tidak terkecuali laptop. Kendala yang sering dirasakan oleh para pengguna laptop ialah pada keyboard, sering terjadi kerusakan, seperti yang terjadi pada laptop teman saya beberapa saat lalu, untuk mengganti 1 buah huruf yang rusak pun harus membeli 1 set , dan harga 1 set keyboard sangat mahal bagi para pengangguran xD. untuk itu, saya mendapatkan solusi tentang bagaimana Cara Mengganti Fungsi Tombol di Keyboard Laptop?

Disini saya menemukan sebuah software bernama KeyTweak yang berfungsi untuk mengganti fungsi dari
keyboard, contoh untuk kasus yang teman saya alami yaitu saya mengganti fungsi dari tombol E ke tombol F1 ( saya pilih tombol F1 untuk di ganti fungsinya karena di keyboard teman saya tombol E rusak parah ) Jadi ketika saya menekan tombol F1 maka yang keluar adalah huruf E. 
Berikut adalah cara mengganti fungsi pada keyboard yang rusak atau menukar fungsi antar tombol di keyboard :

A. Alat dan Bahan
-      1 Unit Laptop yang rusak tombol keyboardnya
-      Software KeyTweak ( Download )

B. Langkah - Langkah
-      langkah pertama install software KeyTweak tersebut, setelah terinstall buka software tersebut.
Cara Mengganti Fungsi Tombol di Keyboard Laptop & PC yang rusak
-      pada tampilan awal , lihat pada kolom keyboard, klik salah satu tombol pengganti dari tombol 
       yang rusak, contoh pada kasus saya. klik F1 (karena ingin diganti fungsi tombolnya menjadi E) 
Cara Mengganti Fungsi Tombol di Keyboard Laptop & PC yang rusak
-      Pada "Choose New Remapping" pilih "E" kemudian klik Remap Key.
-      klik "Apply" (lihat gambar diatas)
-      klik "yes" untuk merestart
-      setelah reboot, silahkan di coba keyboard anda pada F1 akan berubah fungsinya menjadi tombol 
       E.

Demikianlah Tutorial tentang Cara Mengganti Fungsi Tombol di Keyboard Laptop / PC yang rusak kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Cara Mengganti Fungsi Tombol di Keyboard Laptop / PC yang rusak"

  1. bermanfaat ni, beberapa kali rusak keyboard ane

    ReplyDelete
  2. Maaf gan oot,..
    Kl bluescreen itu knp ya dan ada ga kiat2nya supaya bs normal kmbali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat bluescreen ada keterangan nya gan, jadi beda setiap permasaahannya, kadang bisa RAM, Harddisk, atau error OS nya

      Delete
  3. tnk om atas infonya keyboard ane juga sering2 rusak nii

    ReplyDelete
  4. kebetulan dirumah ane pc keyboardnya gak ada yg mau ganti, ijin nyoba

    ReplyDelete
  5. izin download gan + coba gan, kadang ngaco ini keyboard laptop gue

    ReplyDelete
  6. ini yang saya cari gan makasih infonya hehe

    ReplyDelete
  7. wah baru tau nih gan makasi sebelumnya

    ReplyDelete
  8. tanks infonnya sangat bermanfaat lanjutkan terus gan

    ReplyDelete