-->

Cara Mengetahui HP Bisa di Root atau tidak

Cara Mengetahui HP Bisa di Root atau tidak
Root Android atau rooting Android merupakan proses modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna memiliki akses tanpa batas yang mana pengguna diijinkan untuk melakukan pengubahan seperti menambah, menghapus bahkan merusak elemen-elemen yang tedapat dalam Android OS.

Kata root sebenarnya mengacu pada superuser yang merupakan administrator dalam semua sistem operasi yang berbasis Linux termasuk Android. Akun adminisrator tersebut memiliki akses penuh terhadap sistem, dimana pengguna tersebut dapat melakukan hal apapun layaknya sang developer sejati. Dalam hal ini, aktifitas sekecil apapun yang merujuk pada pengubahan sistem operasi Android oleh root maka superuser tersebut dapat dikategorikan sebagai developer.
Aktifitas rooting memang diperbolehkan dikarenakan sistem operasi Android bersifat open source alias sumber terbuka. Dengan kata lain setiap orang dapat berkontribusi untuk menjadi Android developer dan melakukan perubahan secara mutlak. Namun bagaimanapun aktifitas ini memiliki keuntungan dan kerugian terlebih jika user belum berpengalaman dalam hal tersebut.  sebelum proses root ada baiknya untuk mengecek hal tersebut, terlebih jika proses rooting kita gagal akan terjadi error bahkan bootloop pada handphone anda. lalu bagaimanakah cara mengetahui handphone kita bisa di root atau tidak? 
    Cara Mengetahui HP Bisa di Root atau tidak
  • pertama - tama download aplikasi CPU-Z pada PlayStore
  • setelah anda download, buka aplikasi tersebut. Pada halaman utama klik SYSTEM 
  • lihat pada Root Access : jika "yes" berarti smartphone anda bisa di root , begitu juga sebaliknya jika keterangan root access "no".
  • Jika keterangan Root access pada perangat anda menyatakan "No" sebaiknya urungkan niat anda untuk melanjutkan proses rooting .




CPU-Z Selain bisa mengetahui bisa di root atau tidak, aplikasi gratis ini juga melaporkan informasi tentang perangkat smartphone anda.
- SoC (System On Chip) nama, arsitektur, kecepatan clock untuk setiap inti;
- Sistem informasi: perangkat merek & model resolusi layar, RAM, penyimpanan .;
- Informasi baterai: tingkat, status, suhu, kapasitas;
- Sensor.

Nah itulah tips cara mengetahui handphone anda bisa di root atau tidak sebelum melanjutkan proses rooting. Silahkan jelajahi blog http://www.tips-ku.com/ untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. 

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mengetahui HP Bisa di Root atau tidak"

  1. untung selama ini selalu bisa root dr berbagai hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hape asus kebanyakan serinya gak bisa di root gan, soalnya processor nya intel

      Delete
  2. Mau ngeroot tab masih ragu juga nih :v. Walau status di system tulisannya yes. Minim pengalaman :3


    ReplyDelete