-->

Cara Menyimpan Foto dari Instagram di Andoid

halo sobat tekaje, kali ini saya akan berbagi tips tentang cara menyimpan atau save foto instagram di Android. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.[4] Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak (kata om wikipedia).
Cara Menyimpan Foto dari Instagram di Andoid
Instagram sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone di dunia, fungsi utama dari instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah foto & video, dan semakin bertambahnya dari usia instagram sekarang sistem sosial ini pun bisa dijadikan sebagai jual beli produk, bahkan ada sebagai sombong-sombongan followers :D
kekurangan dari fitur instagram ini adalah save foto di sosial media itu sendiri tidak ada. hemm, jika itu kendala utama, bukannya smartphone kita sudah dilengkapi dengan fitur screenshoot semua layar bro? itu kan lebih baik. ya, itu lebih gampang dan gak ribet, tapi screen shoot size yg kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yg dia upload, karena saya suka ngedit foto (sampingan), jika di zoom foto tersebut akan pecah-pecah, itulah kenapa saya jarang make screenshoot. langsung saja kita coba cara - cara berikut selain menggunakan screen shoot.
cara #1 - Menggunakan Aplikasi 
- download dan install aplikasi instadownload di playstore
- setelah terinstall buka instagram anda,kemudian cari foto yang ingin diambil
  klik titik tiga diatas kanan pada foto yg ingin anda ambil dan klik Copy Share URL.
Cara Menyimpan Foto dari Instagram di Andoid
- buka aplikasi yang telah anda install tadi , insta download. Klik paste, kemudian loading sebentar untuk mengambil foto link yang ada di instagram, dan hasilnya.
Cara Menyimpan Foto dari Instagram di Andoid
- lalu pilih save image, dan taruh pada folder yang anda inginkan. 

cara #2 - Menggunakan Browser
Sebenarnya cara pertama dan kedua ini adalah sama, perbedaannya kita paste URL nya di browser kita. langsung aja kita buka browser yang ada di smartphone anda.
- arahkan jari anda ke kolom kanan atas yang bertuliskan "Enter URL". Tekan dan tahan hingga keluar pemberitahuan paste.
- Setelah gambar dari Instagram muncul di Browser, langkah selanjutnya adalah, sentuh dan tahan hingga muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini.
Cara Menyimpan Foto dari Instagram di Andoid
- Pilih "Lihat Gambar" kemudian save 

Demikianlah Tips Cara menyimpan Foto dari instagram di Android, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyimpan Foto dari Instagram di Andoid"

Post a Comment