-->

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 yang lambat

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 yang lambatDalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara atau Tips untuk mempercepat kinerja komputer windows 7, kadang kala kita jengkel ketika kinerja/ performa windows 7 kita lemot. Sehingga dapat mengakibatkan bad mood/ pekerjaan yang harusnya dapat terselesaikan dengan tepat waktu jadi molor dikarenakan masalah komputer yang lelet/ lemot.
Di bawah ini adalah Tips atau Cara untuk mempercepat windows 7:

Langkah #1 - MatikanVisual efek yang tidak anda perlukan/ tidak penting.
Fungsi dari Visual efek adalah digunakan untuk membuat tampilan windows menjadi  cantik, namun Visual efek memiliki pengaruh terhadap performa/ kinerja komputer. Sehingga jika Visual efek dinonaktifkan pastinya akan berpengaruh terhadap kinerja laptop atau komputer anda menjadi lebih cepat. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat digunakan untuk menonaktifkan/ mematikan visual efek pada windows 7 
Perfomance Options [2shared7]
  • Pertama anda Klik Start -> Kemudian klik kanan pada Computer -> lalu klik properties -> klik Advance system setting -> pilih tab advanced -> pada bagian performance anda klik setting.
  • Di bagian Visual efek anda pilih adjust for best performance -> setelah itu klik OK





Langkah #2 - Non aktifkan/ Matikan aero shake
Fungsi dari Fitur aero shake ini adalah untuk meminimize window yang sedang tidak di jalankan. Misalnya anda membuka beberapa window, jika salah satu window yang aktif  itu anda gerak-gerakkan, maka secara otomatis jendela yang lainnya akan di minimize. Di bawah ini adalah cara untuk mematikan fitur aero shake:
turn off aero shake windows minimizing mouse gesture [2shared7]
  • Klik Start -> setelah itu ketik “gpedit.msc” (tidak pakai tanda petik) setelah itu tekan tombol enter.
  • Jika sudah tampil jendela local group policy editor seperti di atas, Lalu Klik User Configuration -> Klik administrative template -> klik desktop -> setelah itu di window/ jendela bagian kanan anda klik dua kali di “turn off aero shake windows minimizing mouse gesture” -> Jika sudah pilih enable -> yang terakhir klik OK.

Langkah #3 - Menggunakan Clean up Windows
Penyebab mengapa PC mengambil waktu yang cukup lama saat memulai adalah karena semua program dan utilitas yang telah terpasang. Mengurangi jumlah aplikasi yang start-up ketika windows boot memungkinkan anda untuk menuju desktop lebih cepat dan meningkatkan memori yang tersedia.
system configurations [2shared7]
Selanjutnya silahkan anda ikuti langkah berikut : Tekan tombol Windows + R pada keyboard dan ketik msconfig dan klik OK. Pilih tab Services, centang '"Hide all Microsoft services" dan anda akan melihat program yang berjalan (Running) dan tidak (stopped). Nah, anda fokus saja pada program dengan status running kemudian pilih mana program yang menurut anda tidak diperlukan. dan hilangkan centang pada program tersebut lalu klik OK.
Langkah 4 #
Langkah berikutnya : Uninstall/menghapus aplikasi yang tidak di perlukan.
  • Klik start
  • Ketikan add or remove program pada pencarian.
  • Setelah itu klik enter.
  • Pilih aplikasi yang tidak diperlukan.
  • kemudian klik uninstall.
Langkah terakhir ini cukup ampuh jika anda merasa windows yang anda gunakan cukup lama tidak digantik maka bisa menginstall ulang komputer/lapop anda. Selain membersihkan virus yang ada di sistem juga Mempercepat performa komputer yang disebabkan oleh kerusakan sistem Yang biasanya udah banyak debug.

Demikianlah Tips & Trik tentang Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 yang lambat kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 yang lambat"