-->

Cara Merekam Aktivitas pada Dekstop Komputer

Merekam layar komputer atau desktop menjadi file video umumnya digunakan untuk memberikan panduan belajar komputer, misalnya langkah mengoperasikan program atau aplikasi komputer tertentu, karena terkadang  jika dijelaskan secara tektual saja masih kurang memahami. Sehingga perlu ditunjukkan melalui rekaman layar desktop komputer. Dengan rekaman dekstop semua bisa lebih jelas, menu apa yang harus dibuka, kemana arah mouse harus digerakan, code apa yang harus diketik, dll.
Freez Screen Video Capture v1.2 merupakan software untuk melakukan perekaman (capture) terhadap aktivitas yang sedang berjalan di desktop komputer.
Jika dibandingkan dengan software seperti Screen2Exe, VidShoot Capture 1.0, dan Camtasia Studio 7.1.1. Software ini terbilang lumayan simple dengan fitur yang ditawarkan, seperti format hasil output berupa *.avi. Namun file hasil output yang dihasilkan lumayan besar kapasitasnya. Tapi itu bisa diakali dengan menggunakan converter sehingga bisa lebih ringan lagi.

A. Alat dan Bahan
  1. PC
  2. Software Freez Screen Video Capture v1.2 (Cari di google gan xD)
B. Langkah dan Cara Merekam Aktifitas Dekstop
Langkah #1 -
Menginstal Freez Screen Video Capture v1.2
Sebenarnya rata - rata langkah - langkah dalam penginstallan Software khusus nya semua sama, tinggal next, next finish (hehe).untuk lebih simpel nya saya akan capture langkah penginstalan nya saja :D
 klik Next>
 Terserah anda mau menyimpan file nya dimana, selanjutnya Next
Nama Folder tempat penyimpanannya sesuka anda menaruh dimana hasil Rekamannya . lanjut Next
Hanya Meyakinkan anda apakah ingin benar menginstal ? (yaiyalah xP) klik Install.
Tunggu proses penginstalan beberapa saat kemudian Finish

Langkah #2 -
Merekam Aktivitas Layar Dektop Komputer
setelah anda klik Finish maka akan terbuka tampilan awal Software tersebut.
pada pilihan options anda bisa mensetting kualitas hasil record / rekaman anda. setelah setting langsung klik pada Record , maka otomatis cursor anda akan seperti tanda + klik rendam kiri atas sampai kanan bawah, tergantung pada bagian mana yang ingin anda rekam.


Demikianlah Tutorial tentang Cara Merekam Aktivitas pada Dekstop Komputer kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merekam Aktivitas pada Dekstop Komputer"

Post a Comment