-->

Cara Cek Mac Address di Windows dan Android

Mac (Media Access Controll) address merupakan sebuah alamat unik guna mengenali sebuah komputer ataupun laptop dan juga smartphone. MAC Address terbentuk atas 12 digit bilangan heksadesimal. MAC Address bisa disebut juga Physical Address, Local Administrastion MAC Network, Ethernet Address.

Mac Address dalam satu komputer dengan komputer ataupun Smartphone lainnya tidak akan sama, lebih singkatnya berbeda-beda. Disini saya akan menjelaskan cara Cek Mac address Kita untuk pengguna OS Microsoft , Baik itu XP, Windows 7,8,10  (kurang lebih sama) dan pengguna Android (Smartphone) . Dengan mengetahui MAC address dari suatu komputer, Tab, Smartphone dll, kita dapat mengatur akses, misalnya apakah perangkat tersebut boleh mengakses suatu network (misalnya wifi) atau tidak.

Lalu Bagaimana Cara Mengetahui Mac Address kita? Baiklah, disini saya akan menjelaskan secara berurutan dari Windows Kemudian Android.

CARA CEK MAC ADDRESS DI WINDOWS

1. Melalui Command Prompt

Tekan Start + R kemudian tuliskan "cmd" pada jendela Run Klik OK.  pada adminstrator: ketikkan Perintah ipconfig/all tekan enter. maka list akan keluar, lihat list pada "Wireless LAN adapter Wireless Network Connections: . Lihat Physical Address. nah kode tersebut adalah Mac address pada komputer anda.


2. Melalui Network Connections

Klik Start > Controll Panel > View network status and tasks. klik Wireless Connections > Status. untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Cek Mac Address di Windows


CARA CEK MAC ADDRESS DI ANDROID

Masuk ke Menu Settings / Setelan, kemudian Pilih Wi-Fi. Klik 3 titik Vertikal di kanan atas / sebelah simbol search. kemudian pilih Lanjutan. Pada Wi-Fi Lanjutan akan terlihat Alamat MAC anda.
Cara Cek Mac Address di Android


Nah demikianlah Cara Mengetahui Mac Address di Windows dan di Android. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.  Silahkan jelajahi blog www.tips-ku.com untuk mendapatkan tips Lainnya.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Cek Mac Address di Windows dan Android"