-->

Tips Menjaga Kinerja Smartphone Android

Coba anda bandingkan kinerja android anda saat pertama kali anda membeli dengan setelah 3bulan pemakaian (kalo sampai). apakah sama kinerjanya? saya rasa tidak. kenapa? karena kita belum mengenali permasalahan dan kesalahan saat pemakaian. Kinerja Android sangat diperlukan bagi semua pengguna android khususnya, mengingat spesifikasi yang ditawarkan pada dunia pemasaran setara dengan sebuah komputer, saya rasa kita harus menjaga kinerja android anda agar saat lama pemakaian tidak lemot, lelet, telmi (telat mikir) dan lain-lain.
lalu bagaimana cara menjaga kinerja smartphone android agar tetap dengan perfoma yang seperti kita inginkan? 


Tips Menjaga Kinerja Smartphone Android



Tips Sederhana Menjaga Kinerja Android
Berikut ini adalah tips tips yang ingin saya sharing ke pembaca sesuai dengan yang saya terapkan pada android saya:

1. Gunakan SD Card / Micro SD 2 -4 GB
ya, gunakan dengan ukuran size 2-4gb saja. kenapa demikian? coba bayangkan size micro sd anda 32Gb , berapa banyak file/data/mp3/catatan/video"ehem ehem":D yang akan tersimpan di dalam SD card tersebut ? Semakin banyak file yang tersimpan di android anda maka semakin lama juga pemprosesan untuk memindai file yang anda, belum lagi file anda kena "virus" ,maka alangkah lebih baiknya gunakan size yang rendah saja, saya sarankan simpan foto dan video di "Google Drive" 


2. Install aplikasi seperlunya
untuk mendapatkan kinerja android yang optimal, jangan uninstall aplikasi yang tidak diperlukan, semakin banyak aplikasi yang anda install di android maka perform android anda akan semakin Lemot. Percaya atau tidak aplikasi yang saya install di Hp saya hanya BBM, UC Browser, Clean Master dan 1 Game fantastis..... Harvest Moon xD. 


3. Gunakan Aplikasi Pengoptimal Android
Coba deh install aplikasi untuk optimalisasi kinerja Android anda. Contohnya, Clean Master. saya juga menggunakan aplikasi ini. Aplikasi simple , anda tinggal buka aplikasinya terus pilih  “pengoptimal memory” untuk menghentikan berbagai macam aplikasi yang tidak penting, intinya biar optimal deh kinerja Android kita. Install saja dulu, biar kalian rasain sendiri kemudahannya. Di aplikasi ‘clean master’ kalian bisa juga mengecheck temperatur Android kalian, keren kan? Keren dong.


4. Matikan Android Ketika tidur
Kebanyakan dari kita android sering kita hidupkan 24jam non stop tanpa mati.Inilah mengapa kinerja android berkurang. Walaupun saat android kita dalam keadaan stand by/diam/ tidak digunakan sama sekali, tetap saja Ram bekerja pada peredarannya :D maka alangkah lebih baiknya saat kita tidur/istirahat, android kita istirahatkan juga.


5. Jangan Charger Berjam-jam
Ini juga salah satu penyiksaan terhadap Android, kita pasti sering charger HP dari malam menjelang tidur hingga pagi hari kita bangun. tahukah anda apa yang akan terjadi? baterai Android kita bisa Over Loaded. Hasilnya, ya baterai cepat habis dan akhirnya ganti baterai baru. 


6. Jangan Memainkan HP ketika di Charger
Ini juga sering kita lakukan, memainkan Android dalam keadaan sedang di isi ulang baterai. ternyata, tindakan ini membuat HP Mudah panas dan membuat HP ngeDROP ,alhasil baterai bisa menggelembung dan RUSAK PERMANEN.


Nah itulah sedikit Tips Menjaga Kinerja Smartphone Android, semoga tips yang saya sharing kali ini dapat membantu menjaga kinerja android kalian. Jika anda ingin berbagi tips seputar kinerja android yang lain silahkan tambahkan pada kolom komentar. Terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjaga Kinerja Smartphone Android"

Post a Comment