-->

Cara Mengirim Aplikasi dan Game di Android

Semakin banyaknya jumlah aplikasi yang siap diunduh pada googleplay dengan perkiraan 11,1 milyar unduhan, dengan semua katagori baik free maupun yang berbayar. Dari jumlah tersebut kemungkinan saat kita kumpul bareng bersama teman-teman, mereka akan memiliki aplikasi ataupun game yang berbeda-beda pada smartphone mereka, maka dari sinilah artikel ini muncul :D. Saling sharing atau berbagi kepada teman-teman adalah hal yang lumrah bagi setiap insan, baik dari informasi maupun teknologi. 

Tidak banyak orang yang belum mengerti tentang cara mengirim aplikasi ataupun game di android, Apakah bisa? ya, tentu saja bisa .Saat ini sudah banyak para developer aplikasi android yang membuat aplikasi untuk mempermudah pengguna android.

Salah satunya adalah dibuatnya aplikasi  ES File ExplorerES File Explorer adalah aplikasi berkas dan aplikasi manager dengan fitur yang sangat lengkap . Salah satunya aplikasi ini berguna untuk mengirimkan baik itu aplikasi maupun game menggunakan bluetooth tanpa perlu menggunakan mobile data atau wifi.

Lalu bagimana cara Menggunakannya? oke, berikut ini caranya dengan step by step.

Cara Mengirim Aplikasi dan Game di Android

Pertama - tama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Es File Explorer di Playstore. Klik Disini  


Pada tampilan awal aplikasi, klik menu garis 3 horizontal di sebelah kiri atas.


Pilih Pustaka > APP. Pada APP, semua aplikasi dan game yang terinstall di smartphone anda akan tampil di halaman tersebut.

Pilih aplikasi yang ingin di kirim dengan cara menekan aplikasi selama -+3detik dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Mengirim Aplikasi dan Game di Android


Klik "Lebih banyak" kemudian "Bagikan", Pilih media lewat mana yang ingin anda kirim. Disini saya menggunakan "Bluetooth" (sebagai contoh).




CARA INSTALL APLIKASI ATAU GAME



Setelah terkirim Aplikasi tersebut akan berbentuk dengan ekstensi .apk dan harus diinstall terlebih dahulu. 



Klik aplikasi yang dikirim tadi untuk diinstall, maka akan tampil peringatan "Pemasangan dicekal" seperti gambar dibawah ini.



Cara Mengirim Aplikasi dan Game di Android

Klik Setelan > Pada pengaman Enskripsi, gulir ke bawah Centang pada "Sumber tdk diketahui" Klik OK jika ada peringatan.

Kemudian Back, dan install dengan mengklik Pasang. maka Aplikasi atau game yang punya teman anda sekarang anda juga mempunyai nya tanpa harus mendownload :D


Nah itulah Tips tentang Cara Mengirim Aplikasi dan Game di Android kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.  Silahkan jelajahi blog www.tips-ku.com untuk mendapatkan Cara - cara dan tips Lainnya.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Aplikasi dan Game di Android"

Post a Comment