-->

Tips Sebelum Membeli Smartphone Android Second

Produk Smartphone yang semakin hari semakin bersaing dengan harga, biasanya harga dan merk lah yang menentukan kualitas pasaran, hmmm, saya sependapat dengan perkataan tersebut dan karena itu juga saya mengakali bagaimana caranya agar mendapat kualitas yang baik namun dengan harga yang murah :D




Tips Sebelum Membeli Smartphone Android Second



Smartphone Bekas atau smartphone second biasanya menjadi solusi bagi kita untuk membeli smartphone dikarenakan harga baru dari penjualan smartphone sangat menjulang kelangit. jika anda ingin membeli hp bekas tapi kualitas yang bagus saya sarankan membeli dari tangan pertama dan usahakan jangan membeli di toko/ counter(biasanya sudah di oprek), jika membeli ditoko mending beli yang anyar langsung gan. Nah,sebelum membeli ada baiknya dulu kita mencari faktor -faktor apa dan kenapa si itu menjual Smartphone nya. Biasanya kemungkinan-kemungkinan tersebut seperti berikut.

Faktor - Faktor Menjual Smartphone miliknya

1. Bosan
ini adalah hal yang lumrah kalo dia masih manusia , karena manusia memiliki rasa bosan akan sesuatu, begitu juga saya hehe

2. Kepepet
kepepet maksudnya dia memerlukan uang dalam waktu cepat, makanya dia menjual barang- barang yang dia punya (mungkin). Nah ini penjual yang biasanya menjadi incaran bagi para hunter smartphone gimana tidak, selain dapat Hp yang murah dia juga dapat pahala dengan menolong seseorang yang lagi kesusahan uang :D

3. lecet
lecet atau cacat atau goresan banyak dengan penampilan yang usang inilah penjual menjual hp miliknya 

4. Barang Black Market - supercopy - replika
Suuzon itu alternatif bagi saya, karena semua penjual itu patut dicurigai kenapa dia sampe menjual hp tersebut, biasanya dengan alasan no 1 dan no 2 (maklum pernah dibohongi sering malah :3)

Dari faktor faktor diatas dapat kita simpulkan ada baiknya memilih dan memilah sebelum benar-benar membeli hp dari orang yang tidak kita tdak tau identitas mereka bisa saja kita dapat zonk atau jackpot dari hasil pembelian tersebut.  Maka dari itulah saya akan memberikan tips memilih hp android second berkualitas agar anda nantinya tidak tertipu dan menyesal setelah membelinya.

Tips Memilih dan Memilah HP android Bekas
ada beberapa hal yang harus anda lakukan saat pengecekan sebelum anda dapat memiliki hp bekas, harga simpang lima, kualitas bintang lima :D. Berikut inilah tipsnya

1. Browsing Harga
Sebelum ketemuan dengan penjual, ada baiknya kita browsing tentang harga pasaran dari hp tersebut. Apakah harganya jauh dari harga New. kalo drop harga nya itu kasih ?tanda tanya? gan

2. Introgasi Penjual
Manfaat dari tanya tanya ini anda bisa mengetahui banyak info dari hp yang dia jual dan memberi kepercayaan nantinya apakah dia jujur atau tidak penipu atau tidak. Langsung saja tanyai, Beli dimana? Berapa harganya kemaren? kenapa dijual(biasanya jawab perlu dana)?sudah pernah servis?Udah berapa lama pemakaian? Biasanya yang didapat dari info tanya tanya ini adalah 99% orang jawab BOHONG, percaya atau tidak, coba tanyai Nota pembelian nya gan. jika ada, itu termasuk dalam 1% jujur . Jika tidak ada, orang tersebut akan banyak alasan.

3. Cek Kondisi HP Android
Nah bagian yang penting adalah Cek body nya: Lecet, goresan, retak . usahakan pada layar jangan ada retak karena perbaikan layar itu cukup mahal gan . lalu buka dalam nya , Lihat pada Baterainya , apakah hamil atau tidak ?.kalo tidak lanjutkan ke tahap selanjutnya, lihat segel apakah masih ada?  jika terlepas kemungkinan hp tersebut sudah pernah di servis gan.  jangan dibeli kalo dalam cek ini gagal, dan anda tidak ingin beresiko.

4. Cek Kelengkapan HP Android
Penentu harga naik turunnya HP adalah kelengkapan dari hp tersebut, anda bisa mengabsensi ; Kotak HP, kabel data / Charger , Kartu Garansi(kalo belum 1 th), Headshet, baterai dan kelengkapan lainnya. Pastikan anda menawar dengan harga murah jika tidak lengkap.

5. Cek IMEI
Mengecek nomer imei adalah hal yang wajib untuk anda lakukan, ini bertujuan untuk mengecek keaslian dari smartphone android yang akan anda beli. Lalu pastikan bahwa nomor imei di hp android sesuai dengan imei di dosbook, cara cek imei smartphone android adalah keitkan *#06#* di panggilan dan klik panggil.

6. Cek Spesifikasi Android
Cek keseluruhan Spek dari android apakah sesuai dengan yang anda inginkan. Anda bisa menggunakan aplikasi CPU-Z (download di playstore) jika tidak ingin ribet.

7. Cek Keaslian Android
Nah seperti yang saya bilang pada faktor-faktor menjual hp. bisa saja hp tersebut hp replika atau palsu. Biasanya hp replika atau palsu hampir menyerupai hp asli, cuman nanti dari kinerja sendiri sangat berbeda dengan hp yang asli. Misalnya untuk hp palsu menggunakan custom rom merek lain untuk direplika.

8. Cek lainnya
Cek keseluruhan, misal pada touchscreen, speaker, coba pake telponan dulu normal atau tidak, cek fitur-fitur di hp tersebut apakah berjalan normal atau tidak.

9. Berdoa
Setelah semua pengecekan diatas sudah anda lakukan dan anda sudah mantab untuk membelinya, maka berdoalah dulu semoga ini adalah Jackpot anda hari ini :D


Nah itulah sedikit tips sebelum membeli HP Android Second / Bekas dan semoga apa yang saya tulis bisa membantu anda dalam membeli smartphone android bekas biar tidak salah pilih. Silahkan ke www.tips-ku.com, untuk mendapatkan tips-tips lainnya. Semoga bisa membantu dan semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Smartphone Android Second"

Post a Comment