-->

Cara Membuat PP Facebook Bergerak Animasi Format Video di Android

Facebook adalah sarana sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman dan rekan mereka lainnya yang bekerja, belajar, dan hidup di sekitar mereka. Orang-orang menggunakan Facebook untuk menjaga hubungan dengan teman, bertukar foto tanpa batas, mengirim tautan dan video, dan mengetahui lebih jauh tentang orang-orang yang mereka temui.


Melihat dari pentingnya hal tersebut, baik dari facebook nya sendiri yang tak henti-henti memberikan fitur ter-update maupun dari pengguna facebook yang ingin terlihat update :D, kini Foto Profil facebook sudah bisa menggunakan animasi bergerak dengan format video. Bulan lalu blog sebelah mengatakan fitur ini hanya digunakan pada pengguna iphone , namun akhir-akhir ini facebook meluncurkan fiturnya pada Android juga.



Selanjutnya pada foto profil anda terdapat simbol ikon yang berkedip antar simbol video dan kamera. Lalu anda tekan ikon tersebut, akan ada pilihan menggunakan video yang sudah ada dari galeri atau menggunakan video baru dalam arti merekam video baru. Jadi foto profil bergerak ini kita ambil dari sebuah video.



Membuat Photo Profil Facebook Bergerak


Untuk memastikannya, silakan Anda cek sendiri apakah Android yang Anda miliki sudah tersedia fitur ini atau belum? Lakukan hal berikut ini untuk mengeceknya :


Pertama - tama Buka Aplikasi Facebook yang telah anda install di android anda. Jika belum mempunyai aplikasi facebook, silahkan download terlebih dahulu di Playstore karena jika membuka lewat browser fitur ini tidak berfungsi/ tidak ada.



Kemudian ke profil anda, sunting Photo Profil anda lalu pilih Video Profil, 


Cara Membuat PP Facebook Bergerak Animasi Format Video di Android

Video yang bisa digunakan untuk foto profil bergerak merupakan video yang berdurasi 6 detik. Jadi anda periksa terlebih dahulu video yang ada di galeri anda serta mengeditnya menjadi 6 detik. Mungkin akan lebih mudah mengambil video baru atau merekam langsung.


Bagaimana mudah bukan? Foto Profil Facebook bergerak Anda nantinya akan bisa dilihat oleh semua pengguna Facebook baik yang akses dari Iphone ataupun PC/Laptop.

Begitulah cara membuat foto profil bergerak di Facebook. Walaupun dalam sementara fitur foto profil bergerak ini hanya bisa di edit menggunakan aplikasi Facebook mobile di Android tapi masih bisa dilihat melalui web. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat PP Facebook Bergerak Animasi Format Video di Android"